Pemerintah Daerah Harus Lebih Jeli Di APBD Perubahan 2018

    SAMPIT– Anggota komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M. Shaleh meminta agar pemerintah daerah lebih mengutamakan pembangunan yang menghasilkan PAD bagi daerah setempat.

    “Intinya pembangunan tetap berjalan, dan Pendapatan asli daerah juga bisa terus meningkat, di APBD Perubahan nanti kita berharap pemerintah daerah bisa lebih jeli memilah yang mana kebutuhan umum yang manfaatnya juga seimbang dengan penghasilan tetap daerah ini,” ungkapnya Minggu (11/2/2018).

    Politisi Partai PAN ini juga menilai APBD murni tahun 2018 ini target pemerintah daerah belum juga terlihat dalam pencapaiannya, mengingat ada beberapa target pembangunan yang saat ini terus digalakkan di Kotim ini.

    “Kita tentunya ingin melihat secepatnya perkembangan di Kotim ini dari APBD murni 2018, ini yang kita tunggu- tunggu dari pemerintah daerah, agar bisa terlihat, dan kami selaku dewan pengawas juga bisa memantau perkembangan tersebut,” tuturnya.

    Diketahui di APBD murni 2018 ini Pemkab Kotim menarget perluasan Bandara H. Asan Sampit, dan masih banyak lagi item baru yang bertujuan meningkatkan pendapat asli daerah kotim ini sendiri, yang mana terpokus pada incaran obyek wisata tersebut.

    Target Kotim menjadi Wisata sejauh ini mulai terlihat dari target pembangunan yang di programkan oleh Sahati Jilid II tersebut, di tangan Sekda Kotim selaku kepala Birokrasi daerah ini, banyak program yang terus di kembangkan seperti pembenahan wisata Pantai Ujung Pandaran dan pembangunan Kebun Sawit Raya yang diwacanankan akan dikembangkan menggunakan Anggaran APBD Perubahan 2018 ini.

    “Selama itu bermanfaat, dan jelas ada keuntungan bagi daerah, tentunya tidak masalah, hanya saja, apakah tidak ada lagi item yang bisa berpenghasilan lebih besar untuk daerah ini, selain itu, itu pertanyaan kita saat ini,” tutup Saleh.

    (Drm/beritasampit.co.id)