Diskominfo Statistik dan Persandian Kobar Siap Bersinergi dengan Wartawan

    PANGKALAN BUN – Dinas Komunikasi Informasi, Statistik, dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Baraf siap bersinergi dengan wartawan setempat.

    Hal itu seperti yang diucapkan Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian Kobar yang baru, Rodi Iskandar, kepada beritasampit.co.id, Senin (12/2/2018).

    “Kita siap bersinergi dengan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Kobar. Mari kita sama-sama membangun Kobar dengan para wartawan”, katanya.

    Menurut Rodi, program kerja yang siap diluncurkan tahun ini yakni melauncing sistem koneksi mesin absen sidik jari, mengingat semua dinas sudah terpasang mesinnya. Jadi tinggal dikoneksikan dengan Diskominfo saja lagi.

    Dijelaskannya, bahwa program absen sidik jari koneksi ini merupakan salah satu keinginan Bupati Kobar, sehingga diharapkan dapat menimalisir pelanggaran disiplin PNS dilingkup Pemkab Kobar.

    “Kalau dari segi kesiapan, semua dinas saat ini sudah siap. Tinggal kita launcingkan saja. Yang jelas kita upayakan dalam waktu dekat ini bisa terealisasi”, ungkap mantan Camat Aruta Selatan itu.

    Untuk program lain, tambahnya, meliputi promosi pariwisata, dan memberikan informasi kepada khalayak luas terkait program pemerintah daerah. Selain itu juga potensi yang dimiliki daerah serta membangun jaringan website Diskominfo yang bisa diupdate tidak hanya bagi seluruh masyarakat Kobar, melainkan juga seluruh Indonesia dan mancaneger.

    “Saya itu berkeinginan website Diskominfo ini ke depan bisa mudah diakses. Bahkan juga diketahui masyarakat luas. Misalkan ketika diketik di google tentang Kobar langsung muncul website Diskominfo yang paling utama”, beber Rodi Iskandar.

    (man/beritasampit.co id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)