Mantap..!!! Persiapkan Event Besar Bupati Seruyan Resmikan Sirkuit Kalingkala

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Sudarsono di akhir masa jabatannya telah meresmikan sebuah sirkuit gestrek di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, akhir pekan kemarin.

    Sirkuit yang secara resmi diberi nama Sirkuit Natai Kalingkala tersebut walaupun sudah bisa dioperasikan namun masih perlu banyak yang harus dibenahi.

    “Sebenarnya sirkuit ini masih memerlukan banyak pembenahan dan kita sudah sampaikan kepada Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Seruyan serta pemerintah kabupaten tetangga hingga pemerintah provinsi untuk melihat sirkuit agar apa saja yang perlu dibenahi,” katanya kepada sejumlah awak media usai meresmikan sirkuit tersebut.

    Bupati Seruyan kedua ini mengatakan, harapan pemerintah daerah terhadap sirkuit Gestrek pertama yang ada di Kabupaten Seruyan tersebut.

    Ditargetkan dapat menggelar event kejuaraan besar daerah hingga tingkat nasional bahkan internasional.

    Selain itu perkembangan sirkuit Natai Kalingkala sangat memungkinkan karena keberadaannya diapit oleh dua daerah yakni Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur yang lebih dulu dan maju dalam menyelenggarakan event besar motor trail tersebut.

    “Selain itu, keberadaannya yang strategis akan mempermudahkan masyarakat menyaksikan setiap event yang dilaksanakan di sirkuit ini,” terangnya.

    Sementara, Ketua Panitia Peresmian Sirkuit Natai Kalingkala yang juga Ketua Karang Taruna Hatatulung Pembuang Hulu Isa Ansyari menambahkan, secara keseluruhan sirkuit masih belum memadai dan panjang lintasan juga masih kurang.

    Namun jika mendapat bantuan dana dari pemerintah daerah, pihaknya akan membangun fasilitas pendukung sirkuit seperti tribun dan panggung VIP.

    Kemudian menambah panjang limtasan sirkuit yang semula 920 meter akan diperpanjang lagi hingga memenuhi standar yakni sepanjang 1.200 meter.

    “Hal ini dilakukan karena kita akan menggelar kejurda yang akan mengambil jadwal pada tahun ini juga. Diperkirakan akan dilaksanakan kejurda pada Agustus 2018 mendatang,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)