Pemkab Salurkan 890 Paket Bantuan Untuk Korban Banjir di Kotim

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Supian Hadi, diwakili oleh Sekda Kotim H. Halikinnor menyerahkan bantuan secara simbolis sebanyak 890 paket bagi masyarakat yang terkena musibah banjir di Kotim.

    Bantuan tersebut dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, yang dilakukan secara simbolis dihalaman Setda Kotim, Senin (12/2/2018) siang.

    “Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para korban banjir yang ada di 19 desa yang ada di Kotim. Kami mrminta maaf karena dalam penyalurannya agak sedikit terlambat. Kedepan kami akan lebih cepat dala hal bantuannya,” ungkap Halikin yang juga Pelaksana BPBD Kotim, didampingi Kepala BPBD Kotim Ir M. Yusuf.

    Ditambahkan, kondisi terkahir banjir di bebberapa desa yang ada di Kotim, air sudah menurun. Kedepan lanjut Halikin Pemkab Kotim terus berupaya dan antisipasi banjir terus dilakukan. “Walaupun ada desa yang masih terendam banjir, namun kita terus monitor dan bantuan akan dikirim bila itu dibutuhkan,” ungkapnya.

    Sementara, bantuan yang diberikan dalam paket tersebut berupa 1 dus mie, 1 kilogram ikan kering, 5 kaleng yamato, 2 kilo minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, 5 bungkus kopi dan 1 kotak teh. Bantuan diberikan untuk 19 desa diantaranya Desa Tumbang Koling, Sungai Ubar Mandiri, Pantai Harapan.

    Kemudian Desa Pundu, Sudah, Bukit Batu, Pelantaran, Parit, Keruing, Sabungsu, Mirah, Luwuk Sampun, Tungang Mujam, Bajarau, Barunang Miri, Hanjilipan Tumbang Sapia, Tumbang Tilap, serta Tumbang Penyahuan.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)