Peranan Media Massa Sangat Penting Dalam Perkembangan Usaha dan Perekonomian di Kotim

    SAMPIT – Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh setiap tanggal 9 Februari kemarin, mempunyai makna tersendiri bagi para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kotawaringin Timur (Kotim).

    Ketua Kadin Kotim, Sosilo, mengatakan media massa merupakan corong bagi Kadin dalam memberikan informasi mengenai kebijakan ekonomi dan perkembangan bisnis melalui pemberitaan.

    Keberadaan media massa tentunya dapat membangkitkan optimisme masyarakat di bidang ekonomi.

    ”Peran media massa sangat penting dalam perkembangan usaha dan perekonomian di Kotim. Untuk membangun dan mengembangkan bisnis atau usahanya, para pelaku usaha tentu membutuhkan media massa sebagai wadah mempromosikan bisnis yang sedang dijalankan untuk dapat dikenal oleh konsumen,” ujarnya, saat dibincangi beritasampit.co.id, disela-sela kegiatan pelantikan pengurus Aliansi Penggerak Industri Usaha Mikro Kecil Menengah (API-UMKM) Kotim, di Grand Hotel Sampit, Minggu (11/02/2018).

    Menurutnya, Keberadaan media massa sangat berperan dalam peningkatan daya saing dan daya jual produk pelaku dunia usaha, serta sarana promosi bagi para pelaku usaha untuk memperluas pangsa pasar.

    Demikian juga dengan usaha atau perkembangan perekonomian masyarakat melalui usaha rumah tangga yang dijalankan oleh UMKM.

    Selain itu, informasi-informasi yang disampaikan oleh teman-teman media tentunya juga dapat menjadi acuan bagi para calon investor dapat menanamkan modalnya di Kotim dengan nyaman dan aman.

    “Hubungan insan pers dengan Kadin Kotim selama ini berjalan baik dengan adanya informasi mengenai sumber daya alam, potensi wisata dan situasi kantibmas. Hal ini tentunya menjadi gambaran dan pertimbangan investor dari luar daerah untuk dapat berbisnis atau berivestasi di Kotim. Pemberitaan melalui media massa ini sangat berguna bagi para pengambil keputusan, baik di pemerintah maupun dunia usaha. Dampaknya tentu akan kita rasakan bersama, bagaimana perputaran ekonomi di Kotim juga akan semakin baik,” ungkapnya.

    (jun/Berita Sampit).

    (Visited 2 times, 1 visits today)