LPTQ Kapuas Gelar Musda dan Rakonda

    KUALA KAPUAS – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakonda), di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Murung, Selasa (13/2/2018).

    Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Rianova, diikuti oleh 50 orang peserta dari utusan LPTQ kecamatan, pengurus LPTQ kabupaten, dan tim kerja bidang Musda dan Rakonda.

    Dalam sambutan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT, yang dibacakan Sekda, Rianova, bahwa fungsi LPTQ adalah sebagai saran komunikasi, sosialisasi pengembangan Tilawatil Qur’an, sekaligus sebagai motor penggerak dakwah umat.

    “Dengan melihat fungsi LPTQ kiranya dipandang perlu untuk senantiasa mengevaluasi kegiatan untuk introspeksi diri, mengambil langkah yang progresif demi kelangsungan kehidupan organisasi sebagai pelayan umat,” ujarnya

    Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kapuas periode kepengurusan 2013-2018, Drs Hidayatullah, mengungkapkan, bahwa masih banyak yang ingin diwujudkan, dan beraharap dengan terselenggaranya Musda dan Rakonda ini nantinya dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ ditingkat provinsi maupun Kabupaten.

    “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan fungsi dan peran LPTQ dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, terutama dalam mengisi pembangunan khususnya dibidang mental spiritual,” ungkapnya

    Ditempat yang sama, Ketua Tim Kerja LPTQ Kabupaten Kapuas, H Taufiqurrahman BA, menjelaskan bahwa kegiatan ini secara umum bertujuan untuk memilih Ketua Umum dan Sekretaris Umum LPTQ Kapuas periode 2018-2023, dan membahas agenda kerja sekaligus menetapkan bakal calon tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-44 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2020.

    Adapun terpilih sebagai Ketua Umum LPTQ Kapuas yang baru adalah KH Muchtar Ruslan dan Sekretaris Umum LPTQ Kapuas H Hamidan.

    (irfan/beritasampit.co.id)