Parah, Kepala Puskesmas Bahaur Hulu Diduga Ikut Berpolitik

    PULANG PISAU – Larangan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terlibat langsung dalam Pemilihan kepala Daerah (PILKADA) Kabupaten Pulang Pisau, ternyata masih ada yang berani terang-terangan hadir dalam acara syukuran pencabutan nomor salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

    Dari hasil pantauan beberapa awak media yang hadir dalam acara tersebut, terlihat Kartono selaku Kepala Puskesmas Bahaur Hulu yang ikut hadir pada syukuran tersebut.

    Saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media, Kartono membantah hal tersebut dengan nada yang sedikit gugup dan menjelaskan kenapa ia ikut hadir dalam acara tersebut,

    “Mobil saya disewa oleh tim dan kenapa saya masuk berbaur kedalam posko dikarenakan saya mau ngeces hp,”ucap Kartono dengan nada yang gugup, Selasa (13/2/18).

    Dalam peraturan Pilkada, sudah dijelaskan bahwa berdasarkan Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Serta, ASN dilarang melakukan perbuatan yang mengarah pada keberpihakan salah satu calon atau perbuatan yang mengindikasikan terlibat dalam politik praktis/berafiliasi dengan partai politik.

    (pra/beritasampit.co.id)