Polres Seruyan Siap Amankan Kediaman Paslon Selama Pilkada

    KUALA PEMBUANG – Kepolisian Resort (Polres) Seruyan sudah menyiagakan personilnya untuk melakukan penjagaan dan pengamanan terhadap masing-masing pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan periode 2018-2023 di rumah kediaman paslon.

    Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, sejak dilakukannya penetapan terhadap pasangan calon pilkada Seruyan dalam rapat pleno KPU Kabupaten Seruyan digelar di gedung DPRD Seruyan, Senin (12/2/2018) kemarin.

    Kapolres sudah memerintahkan anggotanya untuk bertugas memberikan pengamanan terhadap pasangan calon yang ditetapkan.

    “Mulai kemarin (Senin) kita sudah menempatkan anggota kita di rumah kediaman masing-masing calon, baik calon bupati maupun wakil bupatinya. Ada dua anggota kita secara bergantian memberikan penjagaan di rumah kediaman masing-masing pasangan calon,” kata Nandang di Gedung DPRD Seruyan, Selasa (13/2/2018).

    Selain itu, kapolres juga menambahkan, pihaknya juga melakukan pengamanan terhadap sejumlah lokasi atau tempat strategis dan pusat keramaian seperti area pasar.

    Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan terkendali.

    “Dilokasi perkantoran pun juga turut kita tempatkan anggota untuk berjaga. Sebab kita berharap semua tahapan Pilkada Seruyan ini seluruhnya dapat berjalan baik, aman dan lancar,” ungkap Nandang.

    (rdi/beritasampit.co.id)