Ini Misi SAHATI hingga 2021 Mendatang

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, melalui Wakil Bupati (Wabup) HM. Taufiq Mukri menyampaikan misi pembangunan dari pasangan dengan jargon SAHATI hingga masa jabatan yang tersisa sampai 2021 mendatang.

    Pada acara Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Kotim tahun 2019 di Aula Bappeda Kotim, Rabu (14/2/2018) Wabup menyebutkan, guna mewujudkan masyarakat yang MADANI (Mandiri, Berdaya Saing, Religius dan Aman Sejahterwa) maka SAHATI menetapkan 4 misi yang harus dijalani yakni :

    1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, terampil, sehat dan berakhlak.
    2. Mengembangkan penguatan ekonomi masyarakat melalui pembangunan infrastruktur, pemantapan ketahanan pangan, pengembangan produk unggulan daerah dan pemanfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan.
    3. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien.
    4. Mengembangkan daya saing daerah melalui usaha perdagangan dan jasa, industri pengelolaan serta pariwisata, dan budaya.

    Mengacu pada hal itu dan meperhatikan pembangunan nasional serta berpedoman pada arah pembangunan dalam RPJMD Kabupaten Kotim tahun 2005-2025, tema yang akan diusung oleh SAHATI pada tahun 2019 adalah “Percepatan pembangunan infrastruktur untuk mendorong pembangunan sektor strategis pariwisata, perdagangan dan jasa menuju penguatan ekonomi masyarakat yang berwawasan lingkungan.

    “Maka dari itu, kami sangat berterimakasih atas dukungan seluruh pihak sampai saat ini. Kami meminta agar 4 misi kami ini dapat menjadi acuan dalam pembangunan kearah yang lebih baik, di Kabupaten Kotim, Bumi Haraing Hurung tercinta,” ungkap Taufiq Mukri.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)