Tingkatkan Pengawasan Partisipatif, Panwaslih Kapuas Gelar Rakor

    KUALA KAPUAS – Pantia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan stakeholder, instansi/organisasi masyarakat, di Aula Bappeda Kapuas, Rabu (14/2/2018).

    Rakor yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Rianova, dihadiri Kasi Datun Kejari Kapuas, Kabag Ops Polres Kapuas, perwakilan Dandim 1011, Ketua Panwaslih Kapuas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan undangan lainnya.

    “Rakor ini dilakukan untuk meningkatkan pengawasan partisipatif pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kapuas. Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” ujar Ketua Panwaslih Kapuas, Iswahyudi Wibowo.

    Sementara itu, Rianova, mengatakan, bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun politik, dimana kegiatan yang sudah diagendakan seperti Pilkada akan dilaksanakan. Oleh karena itu, sambungnya, sukses tidaknya Pilkada tidak terlepas tingginya angka partisipasi.

    “Bila tinggi partisipasi, maka kelegitimasian kepemimpinan juga tinggi. Kita harapkan kawan-kawan disini dapat mengedukasi, bahwa pemilu harus diiukti untuk memilih pemimpin terbaik di Kapuas,” ujarnya.

    Sehingga, lanjut Rianova, agenda demokrasi Pilkada, Pileg, Pilpres, dapat berjalan baik.

    “Saya harap peserta rakor ini dapat mengimbau masyarakat disekitar kita, pada tanggal 27 juni untuk menggunakan hak konstitusinya,” ungkapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)