Pj Bupati Katingan Suhaemi, Larang ASN Pengaruhi Pilihan Masyarakat

    KASONGAN – Dihari pertama kerja, Pelaksana Jabatan (Pj) Katingan, Drs.Suhaemi, mengajak seluruh masyarakag katingan untuk menyukseskan jalannya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan tahun 2018.

    Ajakan tersebut saat menghadiri kegiatan di Musyawarah Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Katingan, Kamis (15/2).

    Suhaemi, yang juga amantan kepala Kantor Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Katingan ini menyerukan terwujudnya suasana Pilkada yang damai dan demokratis.

    “Pesan pertama pak gubernur kepada saya, yaitu harus menciptakan suasana Pilkada di Katingan yang damai. Oleh sebab itu, saya tidak henti-hentinya mengajak masyarakat, politisi, dan semua elemen masyarakat agar berpolitik secara santun, sesuai rambu atau kaidah demokrasi,” ungkapnya, Kamis (15/2).

    Dirinya meminta, peran semua elemen dan stakeholder di daerahnya agar bersama-bersama mewujudkan Pilkada lancar, aman, jujur, dan berkualitas.

    “Imbauan ini akan terus saya gelorakan. Sejauh ini suasana jelang Pilkada berjalan lancar tanpa riak maupun konflik. Saya berharap suasana kondusif ini terus dipertahankan hingga terpilihnya pemimpin kita yang baru nanti,” harapnya.

    Dirinya juga menginginkan jalannya politik santun, serta mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Katingan tetap menjaga sikap netralitasnya.

    “Kita tegaskan tidak ada pegawai yang terlibat politik praktis. Sebab jika ada yang terlibat maka konsekuensinya ditanggung oleh mereka sendiri,” ujarnya.

    Selain netralitas, Pj Bupati ini juga meminta agar seluruh abdi negara di daerahnya dapat memilih sosok pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. “Perlu diingat juga bahwa ASN itu memiliki hak suara, tapi tidak boleh sampai mempengaruhi pilihan orang lain,” pungkasnya.

    (ar/beritaaampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)