Dewan Berjanji Kawal Hasil Musrenbang Kecamatan

    KUALA PEMBUANG – Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, dari Dapil I akan mengawal usulan masyarakat yang disampaikan dalam Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seruyan Hilir, tahun 2018 ini.

    Pihaknya berjanji memperjuangkan apa yang diinginkan masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan. Hal ini dikatakan Bejo Riyanto yang menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Seruyan Hilir yang digelar di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang, Selasa (13/2) kemarin.

    Menurut anggota DPRD Seruyan Dapil I ini mengatakan bahwa, kegiatan Musrenbang ini bertujuan untuk menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan pada musrenbang ini.

    Berbagai usulan yang disampaikan masyarakat tersebut akan dijadikan dasar penyusunan rencana pembangunan di tingkat kecamatan, katanya.

    Dirinya selaku anggota dewan dari Dapil I ini, bersama-sama dengan rekan-rekan anggota dewan lainnya, akan berupaya dan bersuaha semaksimal mungkin untuk mengawal hasil Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya.

    Sehingga, apa yang menjadi usulan masyarakat dapat ditampung dan bisa menjadi prioritas pembangunan di tahun 2018 ini. Pihaknya akan mengawal usulan prioritas yang disampaikan dari bawah agar bisa diakomodir di tahun anggaran 2018 ini, ucapnya.

    Selain itu, masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk ikut mengawal agar apa yang diusulkan bisa terealisasi. Pengawalan terhadap apa yang diusulkan masyarakat dalam Musrenbang menurutnya perlu dilakukan.

    Sebab, tidak semua usulan bisa terealisasi, mengingat anggaran pemerintah yang masih terbatas, ujarnya. Politisi PAN ini akan terus berusaha memperjuangkan agar usulan yang masuk skala prioritas dan tidak melenceng dari visi dan misi Pemkab Seruyan.

    Sehingga, melalui Musrenbang ini, berbagai program dan kegiatan yang disepakati akan diakomodir dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Seruyan, tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)