Kapolres Kapuas Ajak Jamaah Masjid Al Ihsan Jaga Kerukunan

    KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, AKBP Sachroni Anwar SH SIK MH, didampingi Wakapolres Kompol Witdiardi, Kabag Ops Kompol Januar Kencana, beserta jajaran dan anggotanya menggelar menggelar safari Jumat ke Masjid Al Ihsan, Jalan Melati, Kota Kuala Kapuas, Jumat (16/2/2018).

    Dalam safarinya yang rutin digelar itu, Sachroni Anwar menyampaikan pesan-pesan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), apalagi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Kapuas.

    “Saat ini Kabupaten Kapuas sedang melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada. Kami mengimbau kepada masyarajat, khususnya jamaah Masjid Al Ihsan ini untuk saling menajaga kerukunan, kesatuan, dan keberagaman di Kapuas. Jangan sampai ada suatu perpecahan atau permusuhan,” ujarnya di hadapan jamaah Masjid Al Ihsan.

    Lanjut Sachroni, jika terjadi perpecahan, maka yang rugi adalah masyarakat Kabupaten Kapuas. Karena, kata dia, adanya perpecahan itu akan menganggu setiap aktivitas masyarakat.

    “Mari kita jaga persatuan, dan kesatuan, jangan sampai terpecah belah, dan jangan mudah termakan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ajak mantan Kasat PJR Ditkantas Polda Kalsel itu.

    Dikesempatan itu, dirinya juga mengajak jamaah Masjid Al Ihsan agar senantiasa bersama-sama mendoakan Kabupaten Kapuas tetap aman dan damai.

    “Kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat mengingatkan agar masyarakat jangan sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” pungkas Sachroni.

    (irfan/beritasampit.co.id)