Makna Nomur Urut Tiga Bagi Paslon SW, Apa Ya?

    KASONGAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Surya- Winda mendapatkan nomor urut tiga, usai pengundian nomor urut Pilkada Katingan 2018, di Gedung Salawah Kasongan, Kabupaten Katingan, Selasa 13 Februari 2018.

    Al-Fujiansyah ketua tim sukses Surya- Winda bersyukur mendapat nomor urut tiga. Pihaknya berencana langsung memperkenalkan nomor urut Paslon agar dikenal masyarakat Katingan.

    “Nomor apa saja saya anggap baik. Kalau ditanya filosofinya pasti setiap nomor masing-masing memiliki makna tersendiri. Termasuk angka tiga juga memiliki filosofi yang sangat positif,” menurutnya.

    Dirinya juga menambahkan Pilkada adalah ajang adu gagasan, Menang atau kalah, kata dia, bukan tergantung nomor urut melainkan kerja tim pemenangan di lapangan dalam memenangkan kandidat.

    Sementara, angka tiga memiliki makna pemersatu. Seperti yang tercantum dalam Pancasila, sila ketiga adalah Persatuan Indonesia.

    “Memiliki maksud mengutamakan persatuan atau kerukunan bagi seluruh warga yang mempunyai perbedaan agama, suku, bahasa, dan budaya. Sehingga tetap satu atau disebut dengan Bhineka Tunggal Ika,” teranganya.

    Lanjutnya sesuai dengan Visi dan Misi Paslon Katingan BERSINAR, Katingan Berkembang, Simpatik, Nasionalis dan Religius.

    “Kata Nasionalis artinya Paslon kami menjunjung tinggi keberagaman atau kemajemukan, Paslon kami dalam membangun Katingan perlu adanya kerja sama yang harmonis seluruh elemen masyarakat Katingan dari utara sampai selatan,” jelasnya.

    Selain pemersatu tanpa membedakan suku, agama dan ras apapun, angka tiga juga bermakna sebagai perekat dan simbol persahabatan.

    “Pilkada ini bukan sekadar mencari lawan atau musuh-musuhan karena pada dasarnya mimpi kita sama untuk membangun Kabupaten Katingan yang lebih baik,” pungkasnya.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)