Pelakor Lagi Naik Daun, Ini Tips Cegah Pelakor Ala Kepala KUA Teluk Sampit

    SAMPIT – Akhir-akhir ini di Kabupaten Kotawaringin Timur, sedang diheboh-hebohkan dengan istilah Pelakor atau bisa diartikan perebut atau pengambil lelaki orang.

    Dimana beberapa waktu lalu sempat terjadi kecelakan lalu lintas antar mobil Pick Up dan Toyota Fortuner yang disebabkan oleh seorang istri yang emosi melihat sang suami membawa perempuan lain.

    Kejadian ini pun sempat viral dibeberapa media sosial bahkan menjadi perbincangan yang hangat oleh masyarakat.

    Kelapa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Sampit, Syarip Hadiani, S. Sos.i akan memberikan tips kepada pembaca untuk menjaga hubungan rumah tangga agar tetap harmonis dan terhindar dari pelakor.

    Yang pertama suami atau istri harus memperdalam pengetahuan agama khususnya masalah hak dan kewajiban suami istri.

    Kedua, seorang suami selaku kepala rumah tangga mempunyai kewajiban untuk mendidik istri dan anaknya mengenai pendidikan agama seperti syari’at (fiqih), tauhid, akhlak.

    Ketiga, salah satu fungsi keluarga adalah kasih sayang, masing-masing setiap pasangan harus memiliki perhatian terhadap apa yang menjadi keluh kesah dan masalah pasangannya.

    Disamping itu, dapat menyempatkan waktu untuk berbagi kasih sayang, seperti mengajak pasangan ngobrol santai, dan atau rekreasi.

    Keempat, memberi kesempatan kepada istri untuk mengikutinya aktivitas bermanfaat seperti pengajian atau ta’lim untuk mempertebal keimanan pasangan.

    Sehingga tidak mudah terpancing godaan dari dalam maupun dari luar serta seorang suami juga menuntut ilmu agama untuk mempertebal keimananya

    Kelima, bijak dalam memanfaatkan media sehingga bisa memfilter pengaruh negatif. Sepeti handphone, maka dalam hal ini setiap pasangan harus bijak dan ada keterbukaan.

    Karena kalau tidak akan menimbulkan asumsi dan prasangka negatif. Itulah tips untuk mencegah terjadikan keretakan dalam rumah tangga yang ditimbulkan oleh orang ketiga.

    (bnr/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)