Setiap Jumat, Polisi Teladan Ini  Berikan Imbauan Untuk Jemaah Masjid di Cempaga

    SAMPIT – Demi keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Bhayangkara pembina kemanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), Bripka Budi Hartono, tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi, baik masalah kamtibmas, narkoba, dan program Jumat keliling (Juling).

    Kali ini, tepatnya di Masjid Haqqul Yakin Desa Sungai Paring. Polisi Teladan ini menyampaikan tentang kambtibmas dan melaksanakan sholat Jumat bersama, Jumat (16/2/2018) pukul 11.00 Wib.

    Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan himbauan tentang larangan melalukan pembukaan hutan, lahan dan semak belukar dalam mengelola lahan pertanian ataupun perkebunan dengan cara membakar.

    “Bagi pelaku pembakaran baik di sengaja ataupun karena lalainya akan di peroses sesuai dengan undang-undangan yang berlaku,” kata Bripka Budi Hartono, Jumat (16/2/2018).

    Dirinya berpesan, dalam memasuki musim Kemarau saat ini hendaknya masyarakat Desa Sungai Paring yang memiliki kebun serta sawah di wilayah Desa Sungai agar menjaga kebersihan Kebunnya serta menjaga api yang sewaktu-waktu bisa timbul akibat Cuaca panas serta senantiasa menyiapkan Alat pemadam kebakaran yang bisa mobile secara efisien.

    “Layaknya sedia payung sebelum hujan, jadi saya harapkan kepada seluruh masyarakat agar bisa bahu membahu saling menjaga keseimbangan Kambtibmas saat ini di Desa Sungai Paring,” pesan Budi.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 2 times, 1 visits today)