Demi Keamanan di Kapuas, Ben-Nafiah Minta Pendukungnya Jangan Demo

    KUALA KAPUAS – Sikap pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kapuas periode 2018-2023, Ir Ben Brahim S Bahat MM MT-Drs HM Nafiah Ibnor MM untuk menjaga situasi yang aman, tentram, dan damai di Kabupaten Kapuas patut diapresiasi.

    Sebab, calon petahana itu meminta kepada pendukung, dan simpatisannya untuk tidak melakukan aksi demontrasi dalam menyikapi keputusan KPU Kapuas yang dianggap sewenang-wenangnya mencabut penetapan nomor urut, dan perpanjangan pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati lagi.

    Ketua Tim Pemenangan pasangan Ben-Nafiah, H A Zahidi SAg MH, menerangkan bahwa pihaknya bersama-sama paslon yang diusung bersepakat untuk menciptakan Pilkada Kapuas yang damai. Jadi, sambungnya, tidak ada isitilah pihaknya tidak damai. “Kita sudah menandatangani pemilu damai itu, baik di Palangka Raya beberapa waktu lalu, dan di Kapuas,” ujarnya, didampingi kuasa hukum, dan pimpinan parpol pengusung, di Sekretariat Pemenangan Ben-Nafiah, Sabtu (17/2/2018).

    Lanjutnya, berkaiatan dengan sikap KPU Kapuas yang kembali melakukan pendaftaran, dan pencabutan terhadap nomor urut pasangan Ben-Nafiah, dirinya sudah mengajukan keberatan. Karena pihaknya menilai keputusan KPU itu sewenang-wenang.

    “Maka dari itu, saya selaku Ketua Tim Pemenangan bersama kawan-kawan merasa terzalimi, dan berinisiatif melakukan demonstrasi. Namun sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, saya dihubungi Pak Ben agar jangan melakukan demo,” kata Zahidi.

    “Kata Pak Ben tahan Zahidi, jangan terjadi demo, jangan lakukan, tolong kata beliau, berikan keamanan kepada mereka (rakyat Kabupaten Kapuas), berikan kenteraman. Saya (Ben Brahim) tidak ingin masyakarat terganggu mencari nafkah,” ungkap Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kapuas tersebut.

    Atas arahan Ben Brahim itu, secara terpaksa demonstrasi yang pihaknya rencanakan dibatalkan. “Kami tidak jadi demo, kecuali ada emergency, terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” pungkas Zahidi.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)