Jalan Nasional ini Ditanami Pohon Pisang, Begini Respon DPUPR Kalteng

    PALANGKA RAYA – Adanya jalan berlumbang di Ruas jalan Palangka Raya – Hampangin, Kabupaten Katingan yang di tanami pohon pisang oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk protes terhadap pemerintah.

    Ditanam pohon pisang tersebut karena Jalan berlubang tersebut dapat memicu kecelakaan lalulintas. Karena baru-baru ini terjadi kecelakaan lalulintas disekitar ruas jalan tersrlebut hingga menyebabkan mobil terbalik.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Leonard S Ampung melalui Kabid Bina Marga DPUPR Kalteng, Salahudin mengatakan DPUPR akan segera memperbaiki walaupun itu merupakan ruas jalan Nasional.

    “Besok akan segera diperbaiki jalan tersebut dan petugas sudah berangkat kesana,”ungkap Kabid Bina Marga DPUPR Kalteng kepada wartawan beritasampit.co.id, melalui pesana Whatapps, Sabtu (17/2/2018) malam.

    Menurut Salahudin, walaupun ruas jalan tersebut merupakan ruas Jalan Nasional dan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), tetapi yang melakukan kegiatannya yakni Dinas PUPR Kalteng.

    “Iya betul itu Jalan Nasional melalui APBN tetapi anggaran perbaikan diserahkan ke Dinas PUPR Kalteng dan kita akan segera perbaiki jalan tersebut,”ucapnya

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)