Puluhan Aktivis Perempuan di Palangka Raya Gelar Aksi Solidaritas

    PALANGKA RAYA – Belasan organisasi, NGO (non governance organitazion) dan komunitas yang tergabung dalam aliansi One Billion Rising (OBR) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar aksi solidaritas dengan tema stop kekerasan dan eksploitasi terhadap perempuan pada Sabtu (17/2/2018) di taman Tugu Soekarno, Palangka Raya.

    Humas Forum Aktivis Perempuan Indonesia, Meta Septalisa mengatakan bahwa aksi solidaritas tersebut bertujuan untuk membangun kesadaran bersama dalam menolak tindak kekerasan dan eksploitasi terhadap perempuan baik secara fisik maupun psikis.

    “Kegiatan ini juga sebagai media untuk menyuarakan apa yang menjadi hak-hak perempuan, karena selama ini kita rasa untuk hal tersebut di Kalimantan Tengah sendiri masih kurang” ucap aktivis perempuan ini.

    Momentum ini juga bertujuan untuk memperkenalkan beberapa NGO yang berada di Palangka Raya khususnya bergerak dalam advokasi dan pemberdayaan perempuan. Sehingga jika ada permasalahan yang menyangkut kekerasan atau eksploitasi bisa langsung berkonsultasi atau meminta bantuan NGO tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)