Tingkatkan 10 Programnya, Ini yang Dilakukan TP PKK Kotim

    SAMPIT – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan kegiatan pembinaan TP PKK di Kecamatan Baamang. Peserta pembinaan TP PKK kecamatan Baamang diikuti 5 kelurahan dan 1 desa di kecamatan tersebut.

    “Program pembinaan TP PKK merupakan program rutin TP PKK di Kabupaten Kotim yang bertujuan untuk menyelaraskan program kerja PKK kabupaten dengan kecamatan dan desa, yakni memberikan pemahaman peningkatan kapasitas 10 pragram PKK agar berjalan dengan baik,” kata Ketua TP PKK Kotim, Hj Chaeriah Halikin Noor, Sabtu (17/2/2018), di aula pertemuan kantor Kecamatan Baamang.

    Menurutny, selain di kecamatan Baamang, pembinaan ini juga akan dilakukan di kecamatan lain secara berkala. Salah satu tujuannya adalah menggali potensi yang ada di pedesaan atau kelurahan di kecamatan tersebut, untuk meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat di wilayah tersebut.

    “Selain keselarasan program kerja, pembinaan ini tentunya untuk saling memberikan pengalaman dan berbagi wawasan, yang diharapkan terjalin komunikasi yang baik secara berjenjang antara PKK Kabupaten, Kecamatan dan Kelurahan maupun,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Baamang, Hj Rusnilawati Yusransyah, menyambut baik dengan adanya program pembinaan yang setiap tahun rutin dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten.

    “Ini merupakan kesempatan bagi TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kecamatan Baamang untuk mendapatkan ilmu pembinaan dari TP PKK Kabupaten. Semoga dengan pembinaan yang diberikan ini, pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kecamatan Bamang akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

    Rusnilawati juga mengakui, banyak sekali ilmu dan wawasan yang dapat diserap dari kegiatan ini. “Berbagai materi pembinaan yang disampaikan oleh TP PKK dari Kabupaten ini semoga dapat dicermati secara seksama. Pembinaan program TP PKK di kecamatan ini nantinya dapat diterapkan di desa dan kelurahan,” harapnya.

    (jun/Berita Sampit).

    (Visited 1 times, 1 visits today)