Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Seruyan 2018, Tiga Paslon Berikrar

    KUALA PEMBUANG – Tiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Seruyan berikrar siap melaksanakan kampanye damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018. Masa kampanye ini dimulai sejak 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.
    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan bersama ketiga paslon yakni H. Sudarsono S.H, dan Hairil Yadi S.H, (nomor urut 1), Drs. H. Edy Riswan dan Soetoyo S Darno M.M, (nomor urut 2) serta Yulhaidir dan Hj. Iswanti S.E (nomor urut 3) mendeklarasikan kampanye damai di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang, Minggu (18/02/2018).
    Deklarasi kampanye damai itu dirangkai dengan kegiatan jalan sehat gratis bertabur hadiah yang diikuti ribuan peserta. Jalan sehat ini selain diikuti komisioner KPU dan ketiga paslon beserta para pendukungnya, juga unsur FKPD, Panwaslu, SKPD, Ormas, akademisi, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat umum, termasuk anak-anak.
    Menurut Ketua KPU Seruyan Agus Sukron Makmun, dengan adanya deklarasi kampanye damai diharapkan para paslon bisa berkampanye secara aman dan damai sesuai harapan masyarakat.
    “Karena Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan adalah pesta demokrasi. Sehingga yang namanya pesta, maka wajib bahagia, tidak ada rasa takut, tidak ada rasa terancam dan tidak ada rasa mencekam,” katanya.
    Terpisah, calon petahana bupati Seruyan Sudarsono juga menegaskan, menjadi kewajiban kita semua untuk berkampanye dengan cara-cara yang sehat.
    “Sehingga tingkat bawah pun merasa bahwa Pilkada ini betul-betul pesta, sesuatu yang menggembirakan dan tidak menakutkan,” ucapnya.
    Sudarsono yang sekarang sedang menjalani cuti kampanye mengaku pihaknya juga sudah menyampaikan kepada KPU atas keinginannya agar Pilkada kali ini lebih bagus dari waktu-waktu sebelumnya.
    (Visited 2 times, 1 visits today)