Inisiatif Desa Babirah Perbaiki Jalan Kabupaten Berlobang Patut Diapresiasi

    SAMPIT – Memiliki masyarakat yang peduli terhadap perbaiakan insfrastruktur jalan di lingkungan desanya yang rusak serta berlobang patut diacungi jempol. Meskipun jalan tersebut bukan wewenang mereka.

    Bagi Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, yang memiliki sifat partisipasi dan kegotong-royongan sangat harapkan.

    Untuk itu, maka pihak desa bersama semua RT dam didukung LPMD melakukan perbaikan jalan Kabupaten, Bapinang (Kotim) – Pegatan (Katingan) yang rusak dan berlobang dan memang sudah perlu untuk menjalani proses perbaikan.

    “Jalan Kabupaten poros Bapinang -Pegatan yang berlobang- lobang kami perbaiki dengan dana swadaya masyarakat,” kata Kades Babirah Wahdini, Sabtu (17/2/2018) saat melakukan perbaikan jalan di wilayah desanya.

    Menurutnya, pihaknya melakukan perbaikan jalan Kabupaten meskipun bulan wewenang masyarakat dan desa.

    Sebab lanjutnya lagi, jalan tersebut sangat penting bagi mereka dan sering dilalui anak pelajar yang bersekolah dan warga yang ingin berurusan ke Kantor Kecamatan.

    Selain itu mereka sepakat semua Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan di dukung Lembaga Permusyawaratan Desa(LPMD) turut membantu dalam perbaikan tersebut.

    “Kami melakukan bersama-sama, dan saling bahu-membahu memperbaiki jalur jalan yang ada di wilayah lingkungan desa ini. Ada sebanyak 11 RT yang mendukung pembenahan jalan kabupaten yang rusak cukup parah ini,” kata kades.

    Terpisah, Camat Pulau Hanaut, Ir H. Eddy Mashami ketika dikonfirmasi beritasampit.co. id, via ponsel selulernya menyampaikan sangat mendukung apa yang dilakukan pihak desa bersama ketua RT serta warganya yang juga didukung LPMD.

    Sebab menurutnya yang dilakukan pemerintah Desa Babirah sangat membantu demi kenyamanan masyarakatnya.

    “Kita Pemerintahan Kecamatan sangat mendukung atas inisiatif pihak desa bersama warga masyarakat melakukan perbaikan. Kami Pemerintahan Kecamatan maupun Kabupaten sangat berterima Kasih atas segala upaya partisipasinya dengan melakukan perbaikan demi kenyamanan masyarakatnya,” ucapnya sangat berterimakasih.

    (mar/beritasampit.co.id)