Kapolres Kobar Imbau Warganya Agar Selalu Waspada di Musim Kemarau

    PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat, AKBP Arie Sandy ZS SIK MSi, menghimbau, kepada masyarakat agar selalu waspada menghadapi musim kemarau panjang tahun 2018. Dimana, saat ini sudah mulai bermunculan titik-titik api.

    “Kepada masyarakat, khususnya yang berada di perdesaan segera melaporkan kepada aparat terdekat, Kantor Desa, Kecamatan, Polsek, Koramil apabila melihat titik api yang membakar hutan dan lahan. Karena masyarakat garda paling depan untuk menyampaikan informasi,” ujarnya kepada beritasampit.co.id, Minggu (18/2/2018).

    Kepada warga masyarakat yang ada di Kota Pangkalan Bun dan sekitarnya, juga tingkatkan kewaspadaan di rumahnya masing-masing. Apabila meninggalkan rumah, jangan sampai lupa mencabut aliran listrik, atau mematikan kompor gas dan kompor minyak tanah. Begitu juga kepada para pemilik toko dan pedagang di pasar.

    “Dimusim kemarau memang sangat rawan dengan bahaya kebakaran, untuk itu sebelum ada hal-hal yang tidak diinginkan akibat kebakaran, mulai sekarang kita semua harus selalu waspada. Khususnya kepada masyarakat di perdesaan jelang musim kemaru jangan dibiasakan membakar hutan dan lahan, karena dampaknya kalau membakar hutan dan lahan sembarangan akan membahayakan kita semua,” tegas Arie Sandy.

    (man/beritasampit.co.id)