KPU Gumas Ingatkan Paslon Jangan Tebar Hoax

    KUALA KURUN-Ketua KPU Gumas, Stepenson mengajak kepada pendukung masing-masing Paslon kepala daerah melaksanakan kampanye dengan memberikan pendidikan politik serta pendidikan hukum yang baik dan benar kepada masyarakat.

    Ajakan Ketua KPU Gumas tersebut disampaikan dalam sambutan pada acara deklarasi kampanye damai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gumas tahun 2018 yang diselenggarakan di Stadion Mini Kuala Kurun, Minggu (18/2/2018) sore.

    “Mari kita tolak penyebar berita hoax, mari kita tolak penyebar isu Sara dan mari kita menolak politik uang,” cerus Stepenson dihadapan ketiga Pasalon dan ribuan pendukungnya.

    Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengingatkan lembali, kegiatan kampanye dan tahapan pilkada akan terus diawasi oleh Panwaslih, Panwascam, dan PPL.

    “Diharapkan kepada Paslon dan tim, agar selalu memamatuhi dan mentaati larangan-larangan dalam pelaksanaan kampanye, sehingga tidak melanggar dan menyalahi aturan,” tukasnya.

    Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua Panwaslih Kabupaten Gumas, Walman Tristianto mengatakan, deklarasi kampanye damai merupakan momentum yang sangat penting. Mengingat deklarasi kampanye damai merupakan titik awal bagi seluruh pasangan calon untuk melangkah ke proses yang selanjutnya dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gumas tahun 2018.

    “Proses ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh Paslon untuk menawarkan visi dan misi, serta program kerja yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gumas yang kita cintai untuk menuju kabupaten yang lebih baik,” ucap Walman dalambutannya.

    Seperti diketahui, nomor urut masing-masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati Gumas, yakni Nomor Urut 1, Rony Karlos-Gaya G. Laman, Paslon Nomor Urut 2, Lohing Simon-Suprapto Sungan (LOTO) dan Paslon Nomor Urut 3, Jaya S. Monong-Efresia L. Umbing.

    (uga gara/beritasampit.co id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)