Pembinaan Atlet Catur Junior di Kotim Perlu Digiatkan

    SAMPIT – Mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), H Ruslan Abdulgani menyatakan dukungannya untuk perkembangan olahraga catur di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

    Dikatakan Ruslan, banyak atlet catur junior yang sangat potensial untuk menjadi atlet catur masa depan bagi Kotim.

    Bentuk dukungan tersebut telihat saat atlet catur junior menggelar latihan dan simulasi pertandingan di Sekretariat PWI Kotim, pada Minggu (18/2/2018).

    “Kotim memiliki atlet catur yang kerap mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional, kegiatan ini tentunya sangat positif dan saya mendukung para atlit catur junior ini agar semakin mengasah kemampuan mereka,” kata Ruslan

    Disampaikannya kembalu, bahwa olahraga permainan catur sangat positif khususnya bagi para pelajar yang masih sekola.

    Karena dapat meningkatkan daya pikir, serta menghindarkan dari kegiatan yang negatif, dan Kotim bisa mencetak atlit catur muda.

    “Pembinaan olahraga catur di Kotim memang perlu digiatkan lagi, khususnya bagi atlet junior. Setidaknya ada 6 atlet catur junior yang mengikuti kegiatan latihan ini, Edwar Ritsi, Andre, Luluq, Yaya, Ahmad Zaid dan Anggara,” jelasnya.

    Di ketahui, pada tahun 2017 lalu, atlet catur Kotim sukses mengukir prestasi dalam sejumlah kejuaraan tingkat Provinsi Kalteng. “Semoga prestasi atlet catur Kotim di tahun 2018 ini lebih baik lagi, baik di Kejuraan se-Kalteng termasuk di Porprov 2018,” tegasnya.

    (im/beritasampit.co.id).