Ratusan Aparat Bersenjata Lengkap Padati Flamboyan Bawah Palangka Raya, Ada Apa?

    PALANGKA RAYA – Ratusan Aparat gabungan disiagakan untuk mengamankan berlangsungnya deklarasi Kampanye Damai, yang diselenggarakan oleh KPU Kota Palangka Raya, di Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Minggu (18/2/2018).

    Pantauan lapangan beritasampit.co.id, ratusan aparat gabungan terlihat berjaga disekitaran lokasi pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai, dengan bersenjata lengkap.

    Kapolres Kota Palangka Raya, AKBP Timbul Rein Krisman Siregar SIK, mengatakan, bahwa pihaknya akan selalu siap siaga untuk menjaga dan mengamankan jalannya proses pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Tahun 2018.

    “Sama seperti sebelumnya, kali ini kami juga menurunkan personil gabungan yakni dari Ditsabhara Polda Kalteng, Polres Kota Palangka Raya, dan tambahan dari Sat Brimob dan TNI, dengan jumlah personil sekitar 300,” ucap Perwira berpangkat dua melati itu.

    Ada atau tidak adanya potensi kerawanan, pihaknya akan selalu siaga untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang tak terduga selama proses ini berlangsung.

    “Kami akan selalu mengecek setiap ada isu yang berkembang, pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan oleh Panwaslu akan kami kelola, apabila mengarah pada tindakan pidana diluar dari pilkada, kami langsung melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Timbul Siregar.

    Tambahnya, untuk menjaga atau mengantisipasi adanya kampanye hitam atau penyebaran berita HOAX melalui media sosial atau dunia maya, pihaknya sudah ada tim khusus yakni Tim Cyber Crime yang dibentuk sejak dua bulan lalu.

    “Say menghimbau kepada masyarakat dan terkhusus bagi pengguna media sosial, untuk lebih pintar dan bijak dalam berkampanye, jangan menimbulkan ketakutan atau keresahan bagi masyarakat, apalagi membuat statement yang mengaraha pada isu SARA,” pungkasnya.

    (fr/beritasampit.co.id)