Atasi Karhutla Pemkab Kobar Ajak Masyarakat Jadi Relawan

    PANGKALAN BUN – Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah, Senin (19/2/2018) sore hari langsung meninjau terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Jalan poros menuju Kotawaringin Lama.

    Dalam hal mengatasi hal itu Pemkab Kobar ajak masyarakat untuk jadi Relawan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

    ” titik api yang ada di Jalan Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama kami akan segera lakukan rapat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang melibatkan stakeholder,”. Kata Wakil Bupati Kobar Saat meninjau lokasi kebakaran di km 12.

    Menurut Wabup untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan ini perlu dukungan semua pihak bukan saja Pemerintah Daerah, TNI / Polri saja tetapi masyarakat pun diharapakan bisa membantu dengan menjadi Relawan pemadaman kebakaran hutan dan lahan.

    ” Dalam mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan saat ini yang kita lakukan selain mengerahkan apa yang kita miliki baik personil maupun peralatan, kami juga minta bantuan kepada Propinsi Kalteng perihal bantuan Helikopter Water Boombing karena selain sudah meluasnya areal yang terbakar juga peralatan yang minim untuk menjangkau titik api,”. Terang Ahmadi Riansyah.

    Wakil Bupati pun mengharapkan kesadaran masyarakat agar tidak melakukan pembakaran karena akan berdampak menimbulkan kabut asap.

    ” jika memasuki musim kemarau ada sebagian masyarakat yang memanfaatkan melakukan pembakaran lahan, kami minta perhatian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar saat akan membuka lahan,”. Ujarnya.

    Selain itu Wakil Bupati Kobar juga mengintruksikan kepada semua Camat dan Kepala desa agar segera turun kelapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan saat akan memasuki musim tanam.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)