Pemuda Desa Pelangsian Ini Diamankan Polisi, Kenapa ?

    SAMPIT – Sempat diberitakan oleh Beritasampit.co.id tentang kembali maraknya penjambretan beberapa hari yang lalu terhadap seorang gadis bernama Cindy Aninda, Sabtu (17/2/2018) malam, dikawasan Jalan Pemuda, kini Khairanti yang merupakan warga Jalan Dewi Sartika kembali menjadi korban pencurian di Jalan raya.

    Kejadian itu dialami Khairanti di kawasan Jalan Ir. H Juanda dekat tempat pembuangan akhir (TPA) Kelurahan MB Hilir, Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada hari Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 20.30 WIB, dengan cara di dekati lalu menarik dengan tiba-tiba.

    “Pelaku diketahui bernama Hendry (22), ia mengaku adalah warga Pelangsian. Pelaku sempat jadi bulanan warga sebelum diamankan oleh anggota polisi dan digelandang ke Polsek Ketapang,” kata AKP Todoan Gultom, Senin (19/2/2018).

    Ditambahkan Gultom, dalam melakukan aksi pencurian itu. Pelaku diketahuai melancarkan aksinya dengan kekerasan, namun tidak sampai melukai korbannya.

    Kendati demikian, dalam aksinya pelaku berhasil mengambil satu unit Handphone merk Oppo sebelum diamankan warga.

    “Dari keterangan korban, ia mengalami kerugian Rp2,5 juta. Pelaku kami jerat dengan pasal 365 tentang Pencurian di sertai Kekerasan dengan kurungan penjara maksimal sembilan tahun penjara,” tambah Gultom.

    (im/beritasampit.co.id)