Warga Dusun Anjir Sampit Perlu Perhatian Pemerintah

    PULANG PISAU – Warga Dusun Anjir Sampit RT XI yang berada di Wilayah Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau sangat mengharapkan pembangunan di Daerahnya merata dan mendapat perhatian khusus baik dari pemerintah desa maupun pemerintah Kabupaten.

    Pasalnya, dusun yang sudah ada sejak tahun 70-an itu, kondisi wilayahnya cukup memprihatinkan. Seperti yang diungkapkan salah satu tokoh warga setempat, Badrun (60), bahwa katanya, akses jalan menuju perkampungannya itu saat ini dalam kondisi rusak parah dengan kondisi jalan berlobang dan becek.

    “Dalam 1 dekade, akses jalan menuju kampung kami rusak parah. Memang ada sudah yang ditingkatkan, cuma hanya di muara perkampungan kami saja. Selebihnya masih dalam kondisi rusak dan badan jalannya pun semakin menyempit akibat ditumbuhi semak belukar,” ungkap Badrun.

    Dikatakannya pula, selain akses jalan yang rusak parah, dari segi pendidikan pun cukup memprihatikan. Bagaimana tidak, anak didik yang masih duduk dibangku SD pun harus berjuang keras untuk menuju sekolah demi cita-cita luhurnya dalam mengecap pendidikan.

    “Kasihan, anak sekolah saat melintasi jalan yang dimaksud untuk bersekolah dengan kondisi jalan rusak, becek dan licin, apalagi saat musim hujan seperti ini tentunya membuat mereka kesulitan. Bahkan sering terlambat masuk sekolah dan juga seragam sekolah kotor akibat percikan dari lumpur yang ada di kubangan ruas jalan yang berlobang,” tutup Badrun.

    (pra/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)