Asik.. Warga Bantaran Sungai Dapat Bantuan Pengaman Jaring Buaya, Dimana? 

730

SAMPIT – Berjaga-jaga sejak dini terhadap ganasnya binatang buaya – buaya yang lapar wilayah pemukiman warga merupakan upaya yang memang harus dilakukan. Untuk itu, Pemerintah Kota Waringin Timur (Kotim) melalui pemerintahan Kecamatan memberikan sebanyak 35 Set jaring pengaman buaya kepada warga dua desa.

Hal tersebut di ungkapkan Camat Pulau Hanaut, Ir H Eddy Masyami ketika dikonfirmasi terkait sering munculnya binatang predator pemangsa diwilayahnya itu, bahwa pihak kecamatan selalu memperhatikan hal khawatirkan dari aktifitas warganya yang langsung bersentuhan dengan air sungai agar merasa aman.

“Kita sudah beberapa hari yang lalu memberikan jaring pengaman buaya kepada warga dua desa yang berdampak,” ujar Eddy Mashami, di Kantornya, Selasa (20/2/2018).

Dikatakannya, penyerahan itu langsung kita berikan secara simbolis kepada Kepala Desa (Kades) yang bersangkutan untuk warga yang berada dipinggiran sungai diwilayah desa tersebut. “Ada 35 set jaring pengaman yang kita berikan untuk dua desa bersangkutan, ” katanya.

Baca Juga:   Lima Jalan di Desa Bagendang Hulu Akan Terang

Lanjutnya, kedua desa yang menerima itu yakni, desa Bapinang Hulu sebanyak 25 set dan desa Babirah 10 set, program bantuan ini terus berlanjut untuk desa lainnya.

Dengan adanya bantuan jaring pelindung buaya ini agar warga terasa lebih aman dan tak ada keraguan lagi untuk, bagi mereka yang sering beraktifitas dibibir pantai sungai tersebut. “Atas yang menerima jaring pengaman ini, mudah-mudahan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan tak takut lagi,” katanya Eddy Mashami.

Pada kesempatan itu pula, Camat yang senang blusukan ke desa-desa itu dan juga disenangi warga masyakatnya selalu menghimbau dan mengingatkan warganya agar berhati – hati akan dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Baca Juga:   ​Mantap...Baliho APBDes 2017 Desa Basirih Hulu Terpampang ke Masyarakat

Karena keadaan cuaca beberapa hari ini selalu berubah panas. ” Kepada Kepala Desa, RT, RW dan masyarakat dilingkungan sekitar agar menjaga dan berhati-hati dampak dari Karhutla. Waspadai karhutla sekitar wilayah masing-masing dan standbay kan tim Balakarcana desa untuk tetap selalu siaga,” tandas Eddy kembali mengingatkan.

(mar/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments