Ini yang Dilakukan Ribuan Jamaah Sebelum Kotim Berselawat Dimulai

    SAMPIT – Ribuan jamaah yang ingin menyaksikan sekaligus mengikuti acara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Berselawat telah memadati stadion 29 Nobvember Sampit, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Sampit. Ribuan jamaah dari dalam maupun luar kota sampit mulai berdatangan sejak sore sebelum maghrib tiba.

    Saat ini jamaah telah mengambil posisi masing-masing untuk menyaksikan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Sebelum dimulainya acara, panitia dan jamaah melaksanakan salat isya berjamaah di depan panggung.

    Dengan didukung sound system yang baik, salat dapat diikuti dengan khusyuk oleh ribuan jamaah. Selain itu jamaah juga melengkapi atribut mereka dengan membeli bendera, ikat kepala bertulis syechker mania serta alas duduk yang di jual oleh asongan.

    Rahmat Rifaldi (17), jamaah asal Sampit mengaku, bahwa ia telah membeli bendera syechker mania untuk melengkapi kefanatikannya terjadap Habib Syech.

    “Setelah salat isya tadi, asongan menawarkan bendera seharga sepuluh ribu rupiah, lalu saya beli untuk atribut shalawat,” ungkap Rahmat

    Terpantau, di tribun utama telah dipenuhi jug oleh jamaah yang masih berdatangan, apalagi di lapangan telah padat oleh jamaah yang membawa atribut.

    Saat ini ribuan jamaah masih menunggu kedatangan rombongan Habib bersama Bupati dan Kapolda Kalteng ke Stadion 29 November Sampit.

    (jmy/beritasampit.co.id)