Jangan Gara-gara Pilkada Masyarakat Bertikai

    KUALA KAPUAS – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kapuas, Ermal Subhan ST MT, membuka kegiatan Dialog Panel Umat Beragama, bertempat di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas, Senin (19/2/2018).

    Ermal mengatakan, memasuki rangkaian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, dia menekankan kepada masyarakat jangan karena berbeda partai, berbeda dukungan maka terpecah belah, saling bermusuhan dan tidak bertegur sapa.

    “Jangan karena adanya hasutan dari oknum yang tidak bertanggungjawab kita bertikai. Melalui dialog panel umat beragama ini marilah kita ciptakan Pilkada Kapuas yang damai, pilihlah Bupati dan Wakil Bupati Kapuas terbaik menurut bapak dan ibu,” ucapnya.

    Lanjutnya, Kabupaten Kapuas harus terus dibangun agar kehidupan masyarakat semakin maju, mandiri dan sejahtera. “Selamat atas pelaksanaan Dialog Panel Umat Beragama yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah, sebagai salah satu upaya untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa yang bergerak sangat dinamis,” ungkap Ermal.

    Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kalteng, Drs H Masrawan MAg, menekankan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat maka setiap aturan yang dibuat oleh pemerintah harus ditaati.

    “Jangan sampai kita selaku aparatur pemuka agama malah membuat isu yang tidak pas dan mengandung sara. Senang atau tidak senang, suka atau tidak suka peraturan pemerintah harus kita taati. Kalau kita tidak suka mari kita sama-sama mohon kepada DPR untuk direvisi,” terangnya

    Ditempat yang sama, Kepala Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, mengatakan peran tokoh agama sangat strategis dalam membangun kebersamaan di Kabupaten Kapuas yang tujuannya menghasilkan suatu kesejukan, kedamaian dan keamanan dalam masyarakat yang sebelumnya sudah kondusif.

    “Mudah-mudahan dalam langkah pertemuan ini, kita mantapkan lagi Kabupaten Kapuas dalam persatuan dan kesatuan yang lebih aman dan kondusif lagi,” ucapnya.

    Untuk diketahui, dalam diskusi panel itu, turut hadir Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, tokoh agama, alim ulama, dan undangan lainnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)