Kader PSI Kalteng Siap Bertarung Di Pilcaleg Pada Pemilu Tahun 2019

    PALANGKA RAYA – Dewan Pengurus Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Kalimantan Tengah, sudah mempersiapkan Kader untuk bertarung di Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) pada Pemilu Tahun 2019.

    Saat Press Conference di Cafe Terapung Flamboyan Bawah Kota Palangka Raya, Selasa (20/2/2018) Sekretaris DPW PSI Kalteng, Rano Rahman menyampaikan bahwa selain menjaring Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) secara terbuka untuk umum, dari internal PSI sudah mempersiapkan kader-kader yang berpotensi.

    Saat didampingi oleh beberapa unsur Pengurus DPW PSI Kalteng dan DPD PSI Kota Palangka Raya Rano juga menerangkan, untuk pendaftaran Bacaleg, “kami sudah mulai sejak 16 Desember 2017 dan berakhir sampai 31 Maret 2018, dan tidak membatasi usia bagi para Bacaleg, Dan sampai hari ini sudah ada sekitar 40 orang yang mendaftar,” katanya.

    Untuk dari Internal PSI sendiri menurutnya sudah ada beberapa kader yang akan siap bertarung di Pilcaleg pada Pemilu Tahun 2019, “namun walaupun Kader Partai, tetap akan mengikuti proses perekrutan sama dengan yang lain, sesuai dengan proses dan mekanisme yang sudah ditetapkan,” sambung Rano.

    Rano juga menambahkan, “Proses dan Mekanisme perekrutan Bacaleg di PSI, hampir mirip dengan proses dan mekanisme di Parpol lain, akan tetapi kami lebih mengutamakan untuk menghindari proses perekrutan dengan cara sembunyi-sembunyi,” ujarnya.

    Selanjutnya, Rano kembali menegaskan bahwa “pada Pemilu Tahun 2019, Kader PSI tidak akan kalah bersaing dengan yang lain, untuk mendapatkan kursi legislatif disemua Daerah dan terkhusus di Kalteng.” tegasnya.

    (Fr/beritasampit.co.id)