Pengumuman Juara Umum MTQ Ke 13 Tingkat Kabupaten Katingan, Akan Ditentukan Malam Ini

    KASONGAN – Pelaksanaan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 13 tingkat Kabupaten Katingan akan ditutup secara resmi oleh Pejabat Bupati Katingan, Drs.Suhaemi, serta di umumkan langsung oleh Panitia, Kecamatan mana yang akan mendapatkan juara umum nantinya, di Lapangan Gagah Lurus Kasongan, Rabu (21/2/2018) malam ini.

    MTQ ke 13 tingkat Kabupaten Katingan ini, dengan jumlah Kafilah dari 13 wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan sebanyak 585 orang peserta dan ofisial. Dan seluruh kafilah ini ditempatkan masing-masing dipondokan dirumah penduduk yang ada di kota Kasongan.

    Kegiatan ini memperlombakan 6 macam cabang, yaitu cabang Tilawatir Qur’an terdiri dari golongan Tartir Qur’an, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja Putera dan Tilawah Remaja Putri, dan cabang Tahfis Qur’an, terdiri dari golongan 1 Jus, 5, 10, 20 dan 30 Jus.

    Kemudian, cabang Takhmil Qur’an, cabang Syahril Qur’an, cabang Qatir Qur’an, cabang Musaboqah Makalah Qur’an. Keenam cabang ini akan dinilai oleh 41 orang Dewan Hakim dan 12 Panitera Propesional.

    Sebelumnya, saat pembukaan, Minggu (18/2/2018) dalam laporannya Ketua panitia MTQ ke 13 tingkat Katingan H. Nor Arifansyah mengatakan, MTQ kali ini merupakan ajang seleksi mencari peserta yang terbaik dari yang terbaik, sehingga nanti bisa mewakili Kabupaten Katingan pada MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kabupaten Pulang Pisau, yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

    “Kita harapkan kafilah Kabupaten Katingan ini, akan menjadi yang terbaik, dan membawa harum nama baik Katingan di ajang tingkat provinsi nantinya,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 4 times, 1 visits today)