Sepekan Menjabat Pjs Bupati Kapuas, Ermal Sidak SOPD

    KUALA KAPUAS -Sekitar sepekan menjabat, Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), yakni Dinas Pendidikan (Disdik), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Selasa (20/2/2018) sore.

    Dalam sidak itu, ia disambut langsung oleh Kepala Disdik Kapuas, Ilham Anwar, dan Kepaa Dinkes Kapuas, Apendi.

    Ermal mengatakan, kegiatan sidak pertama yang dilakukannya di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan bertujuan untuk mengetahui secara langsung fungsi operasional pelayanan dan tingkat kehadiran pegawai instansi agar bisa dievaluasi.

    “Kalau disidak langsung, kita bisa lihat kinerja dan sejauh mana tingkat kehadiran petugas dalam menjalankan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya.

    Lanjut Ermal, dikesempatan itu dirinya juga meninjau lokasi perkantoran. Dia meminta agar kebersihannya terus ditingkatkan, guna memberi ruang serta lingkungan yang nyaman bagi masyarakat.

    Kepada Kepala Dinas Pendidikan, dan Kepala Dinas Kesehatan, dirinya meminta untuk meningkatkan kualitas dan kinerja dalam melayani masyarakat, serta peningkatan kualitas kebersihan lingkungan kantor yang masih kurang untuk menjadi contoh dalam pelaksanaan bekerja, untuk membangun pelayan yang berkualitas.

    “Harus bisa jadi contoh, agar bisa dicontoh yang lain,” tegas Ermal.

    Untuk diketahui, didua tempat yang disidak itu, ia di dampingi Kepala Badan dan Pengembangan SDM, Sinday, dan Kepala Inspektorat, Catur Perianto.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)