Buka Keterisolasian, Jalan Dua Kecamatan Tahun ini Mulai Dibangun

    SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun jalan untuk membuka keterisolasian dua kecamatan dikawasan seberang, yakni Kecamatan Seranau dan Kecamatan Pulau Hanaut.

    Menurut Kepala Dinas PUPR, H. Machmoer HA, jalan yang akan dibangun tersebut yakni melalui jalur dari Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga hingga ke batas Pegatan Kabupaten Katingan, dengan panjang kurang lebih 97 kilometer.

    Selain itu, untuk menghubungkan sepanjang jalan itu, akan dibangun 43 jembatan besar dan kecil termasuk box culvert, dengan biaya hampir Rp triliun.

    “Anggaran untuk membangun jalan dan jembatan ini nantinya dibiayai sistem multiyears atau tahun jamak. Itu berlaku selama tiga tahun hingga 2020 nanti, minimal sudah beraspal. Saat ini prosesnya sedang lelang dan insya Allah awal Juni 2018 mulai dilaksanakan,” jelasnya, (22/2/2018).

    Piahknya hingga kini terus mensosialisasikan pembangunan jalan tersebut. Diharapkan bagi masyarakat yang terkena dampak pembangunan jalan dapat bersinergi dengan pemerintah.

    (raf/beritasampit.co.id)