Buka Musrenbang Kecamatan Kapuas Barat, Pjs Bupati : Tidak Perlu Banyak Usulan, Fokus Kepada yang Diperlukan

    KUALA KAPUAS – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kapuas Barat dibuka secara langsung oleh Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan, didampingi Ketua DPRD Algrin Gasan, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kapuas Barat, Rabu (21/2/2018).

    Ermal menegaskan, bahwa musrenbang adalah wadah untuk merangkum seluruh rencana program pembangunan yang menjadi prioritas mulai dari desa, kecamatan, kabupaten, provinsi hingga ke pusat.

    Oleh karenanya, kerja sama antara pemerintah dan DPRD sangat diperlukan agar rencana pembangunan yang dihasilkan dari musrenbang ini dapat dilaksanakan dengan lebih cepat.

    “Dalam musrenbang, kita tidak perlu terlalu banyak usulan, kita hanya perlu fokus membahas apa yang diperlukan masyarakat, karena yang terpenting adalah pelaksanaan atas apa yang sudah dibahas pada musrembang ini, percuma terlalu banyak usulan kalau tidak terlaksana,” ucap Ermal.

    Lanjutnya, ia meminta agar apa yang sudah disepakati pada musrenbang desa supaya dapat diprioritaskan pada musrenbang kecamatan dan disepakati. Karena, kata dia, yang perlu prioritaskan adalah pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dengan memperhatikan keperluan masyarakat.

    Sementara itu, Camat Kapuas Barat, Deni Harsono, menyampaikan tentang kondisi, dan mata pencaharian warga di wilayahnya, “Kami menginformasikan bahwa pelaksanaan musrenbang desa sudah dilaksanakan pada bulan September lalu,” katanya.

    Untuk diketahui, turut hadir dalam musrenbang, sejumlah Kepala SOPD lingkup Pemkab Kapuas, unsur tripika, dan undangan lainnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)