DPRD Katingan, Berharap SMP Satu Atap Handiwung Agar Operasional Tahun Ini

    KASONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, melakukan kunjungan kerja Komisi 1 Ke Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan.

    Dalam Kujungan tersebut Anggota DPRD Katingan, Yanel, mengatakan kali ini ada wacana pemindahan atau relokasi SDN Talingke, agar dapat dukungan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan.

    Sebab, mengingat lokasi sekolah saat ini sudah tidak layak, karena terlalu dekat dengan sungai, akibat sering banjir mengakibatkan tebing longsor. Sehingga dicarikan lokasi yang lebih aman.

    Kemudian, dari hasil kunjungan kerja itu, pihak Unit Pelayanan Tingkat Daerah (UPTD) Dinas PendidikanTasik Payawan, memohon agar dalam tahun ajaran 2018-2019 mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan.

    Hal tersebut dalam rangka proses penerimaan siswa-siswi baru dengan membantu menyiapkan tenaga pengajar dan dana operasional sekolah ini.

    “Saat ini fisik bangunan SMP Satu Atap Handiwung sudah ada, jadi tinggal mendapatkan ijin operasional dan berbagai persyaratan administrasi lainnya,” terang Yanel, Jumat (22/2/2018).

    Dirinya menambahkan, dari hasil kunjungan kerja pihaknya, bahwa akses jalan dari Desa Petak Bahandang menuju Desa Handiwung, yang sekarang sudah dibuka badan jalannya, agar dilakukan peningkatan atau penimbunan maupun perkerasan dengan panjang sekitar 7 Km.

    Hal itu, karena hak tersebut merupakan jalur vital dan pintas atau terdekat menuju Kota Kasongan, Kabupaten Katingan.

    “Lalu, pada tahun 2019, akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 3 Desa, yakni Desa Handiwung, Desa Talingke, dan Desa Petak Bahandang,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)