Lantas Sinaga: Jangan Kotori Pilkada dengan Kampanye Hitam dan Politik Uang

    PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kalimantan Tengah, dari Partai Hati Nurani Rakya (Hanura) Dr. Lantas Sinaga berharap dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dilakukan secara serentak di Kalimantan Tengah, dapat menjalankan deklarasi Kampanye Damai yang pernah ditandatangani belum lama ini.

    Para Pasangan Calon Bupati dan Wali Kota serta Tim Pemenangan Pasangan Calon di 11 Kabupaten/Kota di Kalteng yang melaksanakan Pilkada agar tidak melanggar kesepakatan Kampanye Damai diantaranya Kampanye Hitam dan Politik Uang nantinya.

    “Kita berharap jangan ada intervensi semacam itu. Masyarakat saat ini sudah cerdas dan memilihlah dengan hati nurani. Pilihlah pemimpin yang memang baik, tanpa ada paksaan dari siapapun,”ucapnya kepada wartawan berita sampit di Gedung Komisi DPRD Kalteng, Jumat (23/2/2018).

    Menurut wakil rakyat dari Dapil I yang meliputi Palangka Raya, Katingan, dan Gumas Dr. Lantas Sinaga, permainan politik uang dan kampanye hitam jelas berdampak negatif dimasyarakat terutama dalam keamanan dan ketertiban di masyarakat.

    Intinya memilih pemimpin, dengan menggunakan nurani serta tanpa paksaan dari siapapun. Tidak juga dikotori, dengan permainan politik uang terhadap masyarakat.

    “Jangan sampai hanya tergiur materi, sehingga mengakibatkan salah memilih dan berdampak kepada pembangunan yang ada. Apalagi yang dipilih merupakan pemimpin, yang nantinya akan melaksanakan pemerintahan selama lima tahun mendatang. Dan juga kita harus saling menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat serta jangan menggunakan kampanye hitam,” ucapnya.

    (nt/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)