Mengantisipasi Terjadinya Karhutlah, Ini Yang Dilakukan Polsek Jaya Karya 

    SAMPIT – Polisi Sektor (Polsek) Jaya Karya, Kecamatan Mentawa Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan kegiatan patroli gabungan bersama anggota Koramil 1015/06 Sampit pada Jumat (23/2/2018) yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Jaya Karya.

    Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdam Samudro mengatakan, patroli tersebut di lakukan dengan dialogis dalam rangka kesiap siagaan dengan sasaran wilayah-wilayah yang menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Jaya Karya.

    Dalam patroli gabungan itu, ada dua Desa yang di tinjau yakni, Desa Handil Sohor dan Desa Lempuyang dimana tahun yang lalu dua desa tersebut terdapat titik api. “Sebagai langkah untuk mengantisipasi munculnya Karhutla, kita melaksanakan patroli gabungan bersama antara TNI-Polri,” ucap Ipda Hamdam Samudro, Jumat (23/2/2018).

    Tidak sampai di situ, Hamdam juga menyampaikan harapannya, agar tidak ada lagi masyarakat atau warga yang dengan sengaja membuka lahan dengan cara membakar.

    “Persiapan kami dalam menangulangi Karhutla dengan melakukan sosialisasi, patroli gabungan, apel siaga bersama Balakacarna dan Manggala Agni di desa-desa yang berpotensi Karhutla,” jelasnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 3 times, 1 visits today)