Satlantas Polres Kobar Bagikan Ratusan Masker

    PANGKALAN BUN – Satlantas Polres Kobar bagikan ratusan masker kepada pengguna kendaraan bermotor yang melintas jalan poros menuju Kotawaringin Lama, Jumat (23/2/2018). Pembagian masker itu dilakukan lantaran asap mulai mucul di wilayah setempat akibat dampak kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu.

    “Selamat pagi Ibu dan Bapak, kami membagikan masker ini secara gratis bisa dipakai saat keluar rumah apalagi saat berkendaraan agar tidak terganggu oleh asap, ini demi kesehatan,” kata seorang polwan saat membagikan masker kepada salah satu pengguna kendaraan roda dua.

    Dikesempatan itu, mereka juga mengimbau kepada pengendara agar selalu waspada saat berkendaraan saat musim asap.

    Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra, mengatakan, bahwa sejak terjadinya Karhutla, pihaknya telah menyiapkan ribuan masker yang dibagikan secara gratis.

    “Dampak adanya Karhutla itu polusi yang diisap pengendara sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga kami berinisiatif membagikan masker ini, dimana tiap hari kami membagikan lima pack lebih masker secara gratis,”. ujarnya.

    Asdini menambahkan, pembagian masker itu pada titik-titik yang ramai dilalui kendaraan, terutama pada jalan poros Pangkalan Bun menuju Kecamatan Kotawaringin Lama.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)