Hebat, UMP Menjalin Kerjasama Baru Dengan Negeri Kanguru Australia

    PALANGKA RAYA– Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Pemerintah Malaysia dan Thailand, kali ini Universitas Muhamadiyah Palangka Raya (UMP) membangun kerjasama baru dengan Australia.

    Rektor Universitas Muhamadiyah Palangka Raya (UMP), Dr. H. Bulkani, M.Pd. kepada beritasampit.co.id, menerangkan terkait perjalanannya ke Negeri Kanguru adalah untuk menjalin kerjasama.

    “Kami ke Australia dalam rangka menjalin kerjasama, menjajaki berbagai bentuk kerjasama, khususnya dalam hal pertukaran Dosen, studi lanjut Dosen, dan pertukaran Mahasiswa,” katanya.

    Perjalanan yang pihaknya lakukan sejak Tanggal 11- 20 Februari 2018, membuahkan hasil dengan adanya respon kerjasama dari Holmesglen Institute, Monash University, Victoria University, kemudian Pemerintah Negara Bagian Victoria bersedia untuk bekerja sama dengan (UMP).

    Setelah membangun, kerjasama antar pimpinan, kemudian ditindaklanjuti komunikasi ditingkat staf untuk membicarakan hal-hal yang lebih teknis.

    “Saya berharap lulusan UMP bisa berpengalaman sampai ke Luar Negeri, untuk mengantisipasi Globalisasi, mestinya lulusan UMP tidak cuman bersaing ditingkat Nasional tetapi juga bisa bersaing sampai tingkat Internasional,” lanjut Bulkani.

    Kepada masyarakat Kalimantan Tengah, “kalau ingin menguliahkan anaknya, silahkan kuliahkan di UMP, karena kita memiliki kerjasama dengan Negara-negara Luar,” papar Bulkani.

    “kami menargetkan UMP menjadi kampus bertaraf Internasional, karena visi kami di UMP adalah Internasionalisasi,” tutup Dr Bulkani.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)