Miris!! Wali Murid Lempar “Tinja” Ke Sekolah, Begini Respon Ketua DPRD?

    PANGKALAN BUN – Dunia pendidikan (Sekolah Dasar) di Kabupaten Kobar, ’tercoreng’, akibat ulah oknum wali murid yang nekad melempar kotoran (tinja) keruang kelas. Menurut Akhmad Isnaeni Kepala Sekolah SDN 2 Kubu Desa Kabu Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Jumat (23/2/2018), Atas penghinaan oknum wali murid pihakp Sekolah, sempat pasang ‘Spanduk’.

    Spanduk yang dipasang didinding sekolah, antara lain bunyi kalimatnya, ”Jika Wali Murid Tidak Terima Dengan Sistem Pendidikan di Sekolah.Silahkan Didik Anak Sendiri. Buat Kelas Sendiri. Isi Raport Sendiri dan Cetak Ijazah Sendiri”.

    Spanduk yang dipasang tidak sampai satu jam, akhirnya di copot lagi karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Tujuan masang spanduk itu, karena pihak sekolah merasa dihina. Dan kalau memang ada wali murid merasa tidak terima dengan pendidikan disekolah kami, datanglah kesekolah, kami siap melayani dengan baik,” kata Akhmad kepada wartawan Sabtu (24/2/2018).

    Di tempat yang berbeda Triyanto Ketua DPRD Kabupaten Kobar, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Sabtu (24/2/2018), mengatakan pihaknya merasa prihatin. Perlakuan oknum orang tua murid, sampai melempar tinja ini lebih tidak beretika.

    “Saya menghimbau jangan sampai ada orang tua wali murid melakukan hal seperti ini lagi. Jangan diberi rasa takut para guru kita. Masyarakat tolong, tolong hargai profesi guru”,tegas Triyanto.

    Dijelaskan Triyanto, kalau ada orang tua murid merasa kecewa dengan pelayanan pendidikan. Jangan perlihatkan kepada anak-anak kita tindakan yang tidak beretika.

    “Saya tidak mendukung apabila ada guru yang tidak beretika tapi saya juga kecewa kalau sampai ada orang tua murid yang melakukan tindakan tidak beretika. Mari kita sudahi tindakan yang merusak citra dunia pendidikan,” himbau Triyanto.

    (Man/beritasampit.co.id).