Pengembangan Produk Lokal di Kotim Harus Bisa Bersaing

    SAMPIT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hari Panca Setya, meminta pemerintah daerah pada tahun 2018 ini tidak hanya menggali peluang untuk pengembangan produk lokal saja. Tetapi, kata dia, produk yang dikembangkan itu bisa bersaing dan menjadi andalan untuk Kotim kedepannya.

    “Contohnya seperti karet, rotan, dan batu bata. Produk tersebut sangat berpotensi untuk dikembangkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain merupakan mata pencaharian masyarakat Kotim secara turun temurun, kualitasnya juga sudah bisa dipatenkan,” ungkapnya, Sabtu (24/2/2018).

    Untuk itu, ia meminta pemerintah daerah bisa lebih cermat dalam mencarikan solusi untuk masyarakat, sehingga kenaikan sejumlah bahan pokok bisa seimbang dengan penghasilan rata-rata masyarakat Kotim saat ini.

    “Kita ketahui penghasilan para petani, maupun pekerja lokal kita jauh tidak seimbang dengan pengeluaran mereka demi kebutuhan pokok, nah ini yang menjadi PR kita bersama,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)