Persiapan MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Kotim sudah 70 Persen

    SAMPIT – Camat Cempaga, Sukarnedi mengatakan, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Kabupaten Kotawaringin Timur, siap dilaksanakan. Bahkan, persiapannya sudah mencapai 70 persen.

    Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, pelaksanaan kegiatan tahunan ini digelar pada tanggal 10-14 Maret 2018 dan akan diramaikan sedikitnya 857 peserta dari 17 kecamatan, digelar dilapangan sepak bola Kecamatan Cempaga.

    “Jadi berdasarkan rapat kami terakhir, panitia membatasi jumlah peserta dari setiap kecamatan hanya sebanyak 60 orang mewakili tiap kecamatan,” terang Sukarnedi

    Ditambahkan, selain memperbaiki jalan yang sudah ada, pihak kecamatan juga membuka jalan baru sebagai alternatif akses menuju lokasi. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan penonton.

    “Kita berharap, kegiatan ini didukung oleh semua pihak. Jadi perbedaannya kegiatan tahun ini, semua kafilah ditempatkan di rumah warga dan tanggung jawabnya masing-masing kecamatan. Semua sudah siap baik rumah kafilah, tenaga kesehatan dan lainnya,” ungkap Sukarnedi.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)