Piala Dr. H. Rahmat N Hamka, SH. MSi Bakal Diperebutkan Oleh “Burung Berkicau”

    PANGKALAN BUN – Piala Dr. H.Rahmat N Hamka, SH. MSi, salah seorang Anggota DPR RI Perwakilan Kalteng, dan “Pesta Rakyat”, Minggu (25/2/2018) bakal diperebutkan oleh ratusan burung berkicau, di Festival dan Seni Suara Burung Berkicau di Gantangan sekitar lokasi Pasar Palanggan Sari Pangkalan Bun Kabupaten Kobar.

    Menurut Prayitno, Ketua Penyelenggara yang juga Ketua DPW.Ronggolawe Provinsi Kalteng,mengatakan acara Festival dan Seni Suara Burung Berkicau yang merebutkan Piala Dr. H. Rahmat N Hamka. SH. MSi, dalam rangka HUT Ke 45 PDI Perjuangan, sekaligus ‘Pesta Rakyat’.

    “Para peserta bukan saja dari Kabupaten Kobar, tapi juga dari Lamandau, Sukamara, Seruyan,Kotim, Palangka Raya sudah berdatangan ke Pangkalan Bun,” kata Prayitno, saat dibincangi beritasampit.co.id Sabtu (24/2/2018).

    Prayitno, yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Kalteng dan DPRD Kobar dari PDI. Perjuangan,menambahkan bahwa komunitas ‘Burung Berkicau’, kontribusinya untuk pemerintah dan masyarakat sangat ‘siginifikan’, khususnya dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

    “Dari mulai membuat sangkar burung, dan kelengkapannya sampai membuat pakan burunya,semua banyak melibatkan masyarakat,sehingga dengan semakin banyaknya komunitas burung berkicau,maka ekonomi kerakyatanpun semakin berkembang,”terang Prayitno.

    “Nah, besok menggelar Festival dan Seni Suara Burung Berkicau, saya sengaja digelar di sekitar lokasi Pasar Palanggan Sari, tujuannya Pasar Palanggan Sari yang, sering sepi jadi ramai,” imbuh Prayitno.

    Dr. H. Rahmat N Hamka. SH. MSi saat dikonfirmasi melalui telepohon selulernya Sabtu sore (24/2/2018) mengatakan, pihaknya sangat mendukung terhadap kegiatan yang banyak melibatkan rakyat. Termasuk kegiatan Festival dan Seni Suara Burung Berkicau.

    “Saya memberikan Piala, itu sebagai wujud dari gagasan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Mega, agar kita lebih dekat dengan lingkungan hidup.Maka dengan digelarnya Festival dan Seni Suara Burung Bekicau, diharapkan dapat mengajak masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan, sekaligus juga membangun jejaring dilevel komunitas sehingga keberadaan kami sebagai wakil rakyat yang mendapat penugasan dapat dirasakan manfaatnya sehingga bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Dr. H.Rahmat N Hamka, SH. MSi.

    (Man/beritasampit.co.id).