Tahun ini, Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Provinsi Kalteng Digelar di Sukamara

    PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Suhaemi, M.Si mengatakan, pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tajun 2018 akan digelar di Kabupate Sukamara.

    Hal itu, kata Suhaemi menindaklanjuti surat dari Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid, S.Pi tentang kesepakatan hasil rapat kerja Karang Taruna Provinsi Kalteng tahun 2017 di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) tahun lalu.

    “Sesuai dengan surat yang diajukan, kami menyetujui dan menujuk Karang Taruna Kabupaten Sukamara, sebagai tuan rumah BBKT Provinsi, yang akan dilaksanakan bertepatan hari jadi Karang Taruna, 26 September 2018,” jelas Suhaemi.

    Ditambahkan, bahwa Karang Taruna Provinsi dan Kabupaten diharapkan dapat segera berkoordinasi dan mengambil langkah, persiapan serta pelaksanaannya.

    Sementara itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak kabupaten Sukamara terkait pelaksanaan BBKT tingkat Provinsi tahun 2018.

    Hal itu lanjutnya, sesuai dengan rapat kerja yang dilaksanakan oleh Karang Taruna 14 kabupaten/kota se Kalteng tahun lalu. “Kita sudah sepakat BBKT Provinsi Kalteng dilaksanakan di Kabupaten Sukamara. Mudah-mudahan ini dapat dilaksanakan dan Karang Taruna Kabupaten Sukmara, dapat lebih siap.

    Hingga kini, lanjut Abdul Hafid atau yang sering disapa AHD, bahwa Karang Taruna Provinsi Kalteng, hingga kini terus melakukan konsolidasi agar pembentukan pengurus di setiap kabupaten, kecamatan, kelurahan hingga Desa.

    Selain itu, penguatan pemuda desa sebagai ujung tombak pembangunan daerah, juga menjadi visi misi Karang Taruna Kalteng dalam membentuk Karang Taruna yang memiliki daya saing, serta mandiri di setiap daerah hingga ke desa

    “Karang Taruna Kalteng terus berjuang. Pemuda desa melalui Karang Taruna desa harus bangkit untuk menbangun desa nya masing-masing. Segera bentuk Karang Taruna, koordinasi bersama pihak desa, insya allah, desa di Kalteng akan majum mari kita terus bersinergi untuk Kalteng berkah,” ungkap Hafid.

    (raf/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)