Jalan Katamso, Destinasi Baru Wisata Malam di Kota Palangka Raya

    PALANGKA RAYA – Bicara tentang pariwisata, tentu kota yang dijuluki dengan kota cantik ini menawarkan banyak destinasi. Dalam kesempatan kali ini wartawan beritasampit.co.id mencoba menelusuri seputaran jalan Katamso, Palangka Raya.

    Seputaran jalan Katamso ini tampak selalu ramai tiap malam, terlebih lagi pada akhir pekan. Pengunjung yang merupakan mayoritas anak muda terlihat nongkrong atau sekedar lalu lalang dikawasan ini.

    Yusran (35) salah seorang penjual yang menggelar dagangannya di jalan Katamso ini mengatakan bahwa daerah ini sudah mulai ramai sekitar tahun 2015.

    Dia sendiri ketika pertama kali berjualan di tempat tersebut pada pertengahan tahun 2015 mengatakan bahwa sudah ada satu atau dua tempat berjualan di kawasan yang berada tidak jauh dari rumah jabatan Gubernur Kalteng.

    “Dulu pedagang disini tidak terlalu banyak, namun sekarang sudah ada sekitar 20 sampai 23 pedagang yang berjualan” ucapnya, Minggu (25/2/2018).

    Meskipun banyak destinasi wisata malam di Kota Tambun Bungai ini, namun kawasan jalan Katamso tampaknya akan tetap ramai mengingat lokasinya yang strategis dan penerangan yang baik.

    Hal itu, Juga karena wilayah ini banyak ditumbuhi pohon sehingga suasananya jadi sejuk. “Mudah-mudahan terus begini. Sehingga kami yang berjualan mendapatkan rejeki dan yang datang juga merasa senang,” ungkapnya.

    (apr/beritasampit.co.id)