Pjs Bupati Tinjau RSUD Kapuas

    KUALA KAPUAS – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas, Ermal Subhan ST MT, meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soemarno Sosroatmodjo. Kedatangan Pjs bupati saat itu disambut oleh Kepala RSUD Kapuas, dr Agus Waluyo, beserta jajaran, Kamis (22/2/2018).

    Dalam kunjungannya, Ermal Subhan berkesempatan pula menyapa warga pasien baik rawat jalan maupun rawat inap, melakukan pemeriksaan darah lengkap, serta menyerahkan bingkisan kepada perwakilan Kepala Ruang RSUD Kapuas

    Mengenai kunjungannya ke RSUD Kapuas, Ermal mengatakan akan terus mendorong pembangunan dan pelayanan di rumah sakit, salah satunya yaitu tipe rumah sakitnya. Ia menuturkan, terdapat fasilitas-fasilitas masih Tipe C, dan perlu ditingkatkan menjadi Tipe B.

    “Kita perlu dorong dan meningkatkan tipe rumah sakit ini. Saya lihat sudah lumayan bagus tapi ada penanganan sedikir terutama bangunan fisik atau lahannya. Kita harapkan adanya kerja sama dan dukungan Pemerintah Daerah maupun pihak rumah sakit untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi ke depannya,” terangnya.

    Sementara itu, Kepala RSUD Kapuas, Agus Waluyo menyampaikan, sesuai keinginan Pjs bupati dan bupati terdahulu menginginkan agar tipe rumah sakit harus ditingkatkan menjadi Tipe B. Untuk itu, dalam menaikan tipe rumah sakit harus ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, salah satunya luas area atau wilayah yang dimiliki.

    Setelah melakukan peninjauan ke RSUD Kapuas, Pjs Bupati Kapuas melanjutkan kunjungannya yang bersifat silahturahmi ke Polres Kapuas, dan Kodim 1011/Klk.

    (irfan/beritasampit.co.id)