Dr.H.Rahmat N Hamka, Ternyata Waktu Kecil Hoby Main Klereng

    PANGKALAN BUN – Salah satu permainan yang cukup mengasikan diwaktu kita kecil yakni main klereng.

    Permainan klereng itu banyak digemari anak-anak lanang (laki-laki), termasuk oleh wakil Rakyat Anggota DPR RI dapil Kalteng yakni Dr.H.Rahmat N Hamka,SH.MSi yang gemar main klereng sewaktu kecilnya.

    Hoby masa kecil laki-laki yang kerap disamap Hamka tersebut terungkap setelah Teguh Tan Wijaya,yang akrab disapa Aceng teman masa kecil Hamka yang kini menjabat Ketua DPD Ronggolawe Kabupaten Kobar yang juga salah satu komunitas penggemar pencinta Burung Berkicau.

    ”Saya betul-betul bangga, teman sejak kecil bermain klereng sekarang Rahmat Hamka sudah menjadi Anggota DPR RI di Jakarta,” ujar Aceng, sat dibincangi beritasampit.co.id,usai acara Festival dan Seni Suara Burung Berkicai di sekitar lokasi Pasar Palanggan Sari Pangkalan Bun,Minggu (25/2/2018).

    Menurut Aceng, sosok Rahmat sejak sekolah dari SD hingga SLTA di Pangkalan Bun, sudah memiliki bakat kepemimpinan dan berbicara di muka umum untuk memecahkan masalah di Sekolah.

    ”Keberanian Rahmat, bicara untuk meluruskan masalah seperti di sekolah, sering tampil beda dengan teman-teman lainnya. Sehingga saat terjun ke politik melalui PDI Perjuangan di Kabupaten Kobar, kariernya terus melejit, mulai dari Anggota DPRD Kabupaten Kobar, kemudian loncat ke DPRD Provinsi Kalteng dan sekarang loncatannya lebih tinggi lagi naik menjadi Anggota DPR RI,” ungkap Aceng.

    Diakui Aceng pula, kalau dirinya sekarang terjun kedunia usaha dan saat ini salah satu hobynya memelihara Burung Berkicau.

    ”Karena saya sudah lama hoby memelihara burung berkicau, akhirnya Bapak Prayitno yang Ketua DPW Ronggolawe Provinsi Kalteng, mempercayakan kepada saya untuk menjadi Ketua DPD Ronggolawe Kabupaten Kobar,” terangnya.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)